BUANG AJA SIBURUK? PASTI ADA GANTINYA!

KAMU TAU NGGAK!!
BARANGSIAPA YANG MENINGGALKAN SESUATU KARENA ALLAH, MAKA ALLAH AKAN MENGGANTINYA DENGAN YANG LEBIH BAIK!!
Rasulullah ﷺ bersabda:
إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئًا اتِّقَاءً لِلَّهِ إِلَّا آتَاكَ اللهُ خَيْرًا مِنْهُ

"Sesungguhnya engkau tidaklah meninggalkan sesuatu karena Allah (karena bertakwa kepada Allah), kecuali Allah akan memberikan kepadamu (ganti) yang lebih baik dari apa yang engkau tinggalkan tersebut"

Hadits Riwayat Ahmad dan selainnya, dishohihkan oleh para Ulama, diantaranya oleh Syaikh Al-Albaniy dan Syaikh Muqbil رَحِمَهُمُ اللّهُ

Pada Hadits ini terdapat bimbingan dari Nabi ﷺ agar seseorang itu meninggalkan hal-hal yang jelek kepada hal-hal yang baik, yang diperbolehkan oleh Allah ﷻ.


  • Barangsiapa yang meninggalkan sesuatu karena Allah, karena mengharapkan ridho Allah, maka niscaya Allah akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik.

  • Dan hadits ini berlaku umum pada hal apa saja, baik dalam masalah pekerjaan, memilih teman, memilih lingkungan yang baik, ataupun hal-hal lainnya.

  • Barangsiapa yang meninggalkan pekerjaan yang haram karena Allah, maka pasti Allah akan menggantinya dengan pekerjaan yang lebih baik.


Barangsiapa meninggalkan temannya yang jelek (perilakunya) karena Allah, maka pasti Allah akan menggantinya dengan teman yang lebih baik, (tetapi dalam artian kamu tak luput untuk mengingatkannya selalu, tidak mengikuti perilaku buruknya ,kemungkinan diakan penasaran dan mencari tahu bagaimana menjadi lebih baik).

dan begitu seterusnya..


INGAT GUYSS!!
Oleh karena itu , KAMU/SESEORANG jangan takut, jangan khawatir ketika dia meninggalkan sesuatu karena Allah bahwasanya kehidupannya akan menjadi kacau, menjadi porak poranda, karena sesungguhnya Allah pasti akan menolongnya.


Allah ﷻ berfirman:
وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا
"Dan barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar."
 Q.S Ath-Tholaq ayat 2


Semoga Allah senantiasa membimbing kita semua..
In Sya Allah...

Komentar

Total Tayangan Halaman

Postingan Populer